Perjalanan pendidikanku dari sekolah ke sekolah

                                                                                        مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

"Barang siapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan jalan ke surga baginya." (HR. Muslim)

Sekolah adalah lembaga untuk para siswa pengajaran siswa/murid di bawah pengawasan guru.Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal yang umumnya wajib.

pada awal perjalanan pendidikanku aku sekolah di TK AI. di sana aku belajar selama kurang lebih 4 tahun lamanya.

Aku memilih sekolah itu karena dekat dari rumah. Juga aku tidak perlu naik kendaraan ataupun keluar biaya untuk menuju ke sekolah itu. Sekolah aku berjarak kurang lebih 500 m.

Di sekolah itu ada 2 lantai lantai pertama berisi kelas TB (taman bermain), ruang bermain, juga taman. pada lantai 2 terdapat kelas kelas untuk TK ( taman kanak-kanak).

di taman sekolah ada banyak sekali permainan. Di taman itu juga terdapat rumah pohon. rumah pohon itu biasanya digunakan untuk flying fox. 

Pelajaran yang paling saya suka di sana adalah pelajaran science. pada saat itu science tidak begitu susah, pada pelajaran science hanya berisi percobaan yang seru dan menyenangkan. kita melakukan banyak percobaan seperti memuat roket dan teropong.

Kemudian saya melanjutkan pendidikan saya di SDI Dwimatra. Sama seperti sekolah saya yang sebelunya, saya bersekolah di sana karena dekat dari rumah saya. untuk saya pergi ke sekolah itu saya hanya perlu menaiki kendaraan sekitan 5-10 menit saja. 

Sekolah itu cukup besar. sekolah itu memiliki 2 gedung. pada gedung pertama memiliki 2 lantai, pada 2 lantai tersebut ada 7 kelas. setiap kelas berisi kurang lebih 30 murid. kemudian pada lantai dua berisi 3 lantai berisi kelas 6, ruang kepala sekolah, ruang musik, ruang IPA, dan juga perpustakaan.

Pada awal saya masuk saya mengalami adaptasi yang kurang baik. Entah kenapa setiap saya memasuki dan makan di kantin saya mengalami mual.

Pada saat lulus-lulusan kondisi masih dalam keadaan pandemi, jadi angkatan kita melaukan perpisahan di zoom meeting. Tapi tidak mengurangi rasa cintak kita terhadap teman maupun guru kita.

Sekarang saya berada di Sekolah Labschool Kebayoran dan saya berada di kelas 7D. semoga kita tetap diberi keberkahan dan ilmu oleh Allah SWT. AMIIN








Comments

Popular posts from this blog

Surat untuk Bunda